Sabtu, 11 Desember 2010

PERAMPOKAN GAYA BARU



Diiringi suara merdu alm Broeri Pesulima "Aku Jatuh Cinta" saat aku mulai membuka email siang ini, HP ku berdering SMS dari sahabat karibku masuk "Awas, Perampokan gaya baru. Info reskrim Polda Metro”

JARINGAN BISNIS ANAK MUDA ALUMNI MATER DEI

Di tengah kemajuan jaman yang semakin maju pesat ini, bagaimanakah persaingan bisnis yang ada di Indonesia ini? Adakah yang tersisa untuk Anak Muda berkreasi ataupun ikut memajukan potensi bisnis yang dapat dikembangkan di negara yang kaya ini, Indonesia.

Yup, ada dan bisa. tidak dapat di pungkiri, bahwa Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekayaan yang luar biasa yang belum di kembangkan oleh masyarakatnya.

Dari segi dan sektor manapun Indonesia termasuk bangsa yang kreatif. Tapi, apakah kita pernah menghargai apa yang ada dari negara kita sendiri? Kita ambil contoh kecil saja. Apakah pernah kita menghormati atau menghargai bahasa kita sendiri, yaitu bahasa Indonesia? (60% murid sekolah dapat nilai 5 di pelajaran Bahasa Indonesia). Ada yang bilang, kenapa kita harus belajar bahasa asing? yaitu supaya kita tidak di bodohi oleh orang asing. Tapi yang terjadi malah, kita di bodohi oleh orang sendiri. Bahasa kita sendiri saja masih belum bisa mendalami, kenapa kita belajar lebih pintar dengan bahasa sendiri. Kita samakan saja dari segi bisnis, kekayaan kita saja belum kita berdayakan secara maksimal, kenapa kita masih harus memberdayakan kekayaan orang lain lebih dari kekayaan kita?

Mungkin saya bisa salah, tapi malah yang terjadi adalah demikian.

Jaringan Bisnis Anak Muda Alumni Mater Dei, mungkin bisa di sebut dengan proyek percobaan anak muda alumni Mater Dei untuk memulai menggali potensi yang ada di Indonesia dengan memberdayakan sumber daya manusia nasional.

Salah satu contoh yang kecil yang mulai dibangun dan berusaha untuk menunjukkan bahwa negara kita kaya akan keragaman.

Contoh kecil dalam sektor Seni Ukir. Gambar di samping adalah sumber daya manusia dari anak bangsa, lilin ukir yang dibuat dengan tangan ini adalah hasil kreatif anak bangsa.

Sekarang apakah yang akan kita lakukan dengan salah satu hasil kekayaan bangsa ini????

Anda yang punya jawabnya...

----------------------------------------------------------------------------------------------

numpang iklan.....

Lilin Ukir Made by Indonesia.

Motif dan warna beragam.

Harga eceran:

-Kecil, tinggi +/- 5cm IDR 10.000,-/pc

-Medium, tinggi +/- 10cm IDR 20.000,-/pc

-Besar, tinggi +/- 15cm IDR 30.000,-/pc

harga termasuk bungkus mika kotak.

belum termasuk ongkos kirim, pemesanan dalam jumlah banyak, akan mendapatkan potongan diskon /lusin.

Contact person:

Taufan Sadewa

Hp: 081939645906

Email: tepex05@gmail.com

Aku Cinta Produk Indonesia.

A-99